Sabtu, 18 Juli 2009

PENAWARAN DARI HATI

Jayne Fisher dgn cemas memperhatikan putrinya Katie (17 tahun) menarik dombanya ke tempat penjualan Madison County Junior Livestock. Katie saat itu sedang berjuang melawan kanker. Ini adalah kesempatannya yang pertama dalam beberapa bulan untuk keluar bersenang-senang, jauh dari rumah sakit dan perawatan kemoterapi, dan dia telah datang dgn harapan yang begitu tinggi untuk memperoleh uang yang cukup banyak, meskipun sedikit ragu-ragu karena tidak ingin berpisah dari dombanya. Tetapi dgn harga daging domba dua dolar per pon, Katie sangat mengharapkan jauh lebih banyak dari sekedar uang saku. Dia menambatkan dombanya di tengah-tengah agar semua orang bisa melihatnya, dan penawaran pun dimulai.

Saat itulah Roger Wilson, si juru lelang, tiba-tiba memperoleh inspirasi yang mendatangkan hasil yang tidak pernah diduga sebelumnya. “Kita umumkan agar semua yang hadir mengetahui bahwa Katie berada di dalam situasi yang tidak menyenangkan,” begitu cara dia mengatakannya. Dia berharap pidato pembukaannya itu akan meningkatkan penawaran, paling tidak sedikit lebih tinggi.

Nah, domba itu terjual dengan harga $ 11.50 satu ponnya tapi tidak sampai disitu. Pembelinya langsung membayar, lalu memutuskan untuk mem-berikan lagi domba itu kepada Katie sehingga domba itu bisa dijual lagi. Maka dimulailah reaksi berantai. Banyak keluarga membeli domba itu dan memberikannya lagi kepada pemiliknya, begitu terjadi berulang-ulang. Uang yang terkumpul sudah sangat banyak. Penjualan pertama merupakan satu-satunya yang diingat oleh ibu Katie. Setelah itu, dia menangis keras saat orang-orang yang ada disitu berteriak, “Jual lagi! Jual lagi!” Pada hari itu domba Katie terjual 36 kali dengan total harga $ 16.000 plus domba itu masih bersama Katie. Dan Ia bisa membayar biaya pengobatannya.

Sumber: A 4th Chiken Soup for the Soul

Tidak ada komentar:

Posting Komentar